Menulis di WordPress via Droid untuk Pertama Kali

Urip.wordpress.com

Banyak cara bisa digunakan untuk menulis di blog. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan layanan data yang murah meria di mana terdapat fasilitas untuk update blog. Saya menggunakan smart handheld (shh) dengan sistem operasi android, yang di dalamnya dapat dipasang wordpress. Jadilah tulisan seperti ini.

Memang tidak senyaman ketika menggunakan perangkat yang lebih lega sih tapi ketika sedang dalam perjalanan atau sedang malas membuka laptop apalagi pc maka shh bisa jadi alternatif menyalurkan hobi menulis sampah seperti ini. Ada kemudahan tetapi ada yang harus dikorbankan, yaitu kenyamanan dalam menulis. Masih mending jika kita menggunakan shh dengan fasilitas qwerty full.

Kalau sudah begitu dunia memang serasa dalam genggaman tangan. Bagaimana tidak dengan shh kita bisa menjelajah dunia, menegur rekan, saudara, teman di belahan pulau bahkan sisi belahan lain dunia ini. Jika dulu mau membuat catatan masih sibuk ambil kertas dan alat tulis kini cukup menggunakan shh. Manusia kini sudah semakin mobile, peralatan canggih semakin terjangkau lebih-lebih akses layanan data yang murah semakin memanjakan diri untuk menikmati apa yang jadi hobi diri, berselancar, membaca, menulis, dan berbagi sedikit apa yang kita tahu.

Jika dulu menulis dengan notebook harus duduk dengan sikap yang baik. Kini menulis dengan shh bisa sambil tiduran, seperti yang saya lakukan ini 😉 . Menurut hemat saya, seorang guru pun dapat menggunakan gadget semacam itu. Menggunakannya untuk aktivitasnya selama di sekolah, dan memudahkannya mengerjakan pekerjaannya terkait tulis menulis.

Apa yang saya lakukan ini bukanlah hal baru bagi orang yang sudah lama menikmati layanan data dan sanggup memiliki shh. Tapi bagi guru yang juga hobi nge-blog ini adalah pengalaman saya pertama kalinya. So buat rekan guru yang kesejahteraannya semakin membaik, ayo punyai perangkat yang mendukung kinerja kita, yang dapat memberikan pencarian informasi baru dari jagad maya. Kita pun bisa mengawal perkembangan anak didik kita hanya memantaunya via situs jejaring sosial. Kalau mau lebih berwawasan luas lagi kita juga bisa aktif terlibat di forum diskusi atau milis secara on line. Guru sudah tak patut berkutat dalam dunianya sendiri, merasa cukup pengetahuan dan ilmu bak katak dalam tempurung.

Inilah saya seekor katak yang baru saja membuka tempurung dengan peralatan canggih meskipun layanan data yang tersedia sebatas GPRS. Bagi rekan di pusat perkotaan yang dengan mudah mendapatkan akses data kecepatan tinggi seperti HSDPA, 3G jangan sia-siakan itu.

Ayo menulis, memanfaatkan apa yang ada di tengah arus teknologi yang semakin canggih ini. Selamat menanti berbuka puasa bagi yang sedang menjalan puasa Ramadhan.

Iklan

6 responses

  1. Ingin lihat gambar’a bisa gax pak…???

    Kayak GIMANA SICH shh itu..???

  2. Smart handled dengan PC tablet apa bedanya ..? Koq saya ketinggalan nih ..baru tahu ada ‘smart handled’ ..canggih deh bpk guru yg satu ini ..!

  3. saya malah belum pernah mencoba, 🙂

  4. bagus juga buat tambah passion menulis

  5. bolehnggaq ikutan gabung

  6. nama aplikasinya apa pak ?
    free ya ?