Nge-Blog Sambil Promosikan Obyek Wisata Daerah

Domain-domain untuk nge-blog kini tersedia banyak sekali dan tentu saja itu kebanyakan gratis. Kita tinggal pilih untuk menyesuaikan konten apa yang menjadi tujuan kita ngeblog. Misalnya kita kalau fokus ngeblog terkait pendidikan dan profesi kita kita bisa ngeblog dengan menggunakan domain guru-indonesia.net begitu dan seterusnya. Kebanyakan domain-domain sering menggunakan mesin wordpress. Oleh karena itu kalau sudah terbiasa ngeblog di wordpress.com kita akan dengan mudah untuk aktivitas blogging.

Beberapa waktu lalu di kota saya, tepatnya tgl 27-28 September saya dapat undangan spesial dari rekan blogger yang mengorganisir tentang promosi obyek wisata di Indonesia via kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif. Kegiatan diselenggarakan di Swiss-Belinn Hotel Pangkalan Bun – Kalimantan Tengah. Kenal-lah akhirnya saya dengan web indonesia.travel dan indonesiatravel.biz. Terima kasih Bu Ratna, Mas M. Farid, Mas Sandhi, mbak Sindi saya mendapatkan pembelajaran berharga untuk berpartisipasi untuk membantu daerah yang saya tempati ini, semoga 🙂

Dari pertemuan selama 2 hari saya beserta pelaku bisnis pariwisata di kabupaten kotawaringin barat dikenalkan tentang promosi pariwisata secara online, yaitu dengan mengoptimalkan blog. Saat ini memang di web indonesiatravel.biz semua orang diberi kesempatan untuk ngeblog di sana. Tujuannya adalah untuk mempromosiakan obyek wisata daerah dan tentu saja secara pribadi kita bisa mendapatkan banyak keuntungan.

Untuk ngeblog di indonesiatravel.biz, kita mesti mengunjungi website tersebut kemudian segera klik tautan registrasi. Sebagaimana kita mendaftar blog di wordress.com kita dihadapkan form pendaftaran dan seterusnya.

Inti dari tulisan saya ini adalah ingin mengajak semua kalangan untuk turut perduli dengan pariwisata daerah. Yakin akan banyak yang terbantu dengan apa yang kita lakukan, setidaknya kita memberikan sedikit sumbangsih kepada daerah kalau wisatawannya meningkat. Dengan meningkatnya jumlah wisatawan perekonomian daerah jelas akan meningkat, masyarakat diuntungkan. Mulai dari bisnis transportasi, akomodasi dan lain-lainnya lebih hidup lagi. Lantas kita dapat apa? Kalau kita pandai mengelola blog tentu kita akan kebagian “rejeki tak terduga” 🙂

Mari 🙂

3 responses

  1. Kalau saya sering promosi wisata daerah di blog saya sendiri pak 😀

    1. Bagus lah itu, saya belum pernah makanya ini baru akan mulai 🙂 Ayo terus eksplor obyek wisata daerah kita.

  2. blogwalking… nice blog