Soal dan Pembahasan Olimpiade Kimia (OSN) Tahun 2004-2013

Berikut ini adalah soal dan pembahasan OSN Kimia tingkat kabupaten/kota, tingkat propinsi, dan tingkat nasional pada beberapa tahun yang lalu. Bagi yang memerlukan silahkan unduh langsung dari tautan berikut, format filenya adalah doc. Ini merupakan hasil unduhan saya yang pernah saya dapat dari web tim olimpiade kimia Indonesia yang sekarang sudah tidak bisa diakses lagi.

Untuk mendownload file-file OSN silakan KLIK KANAN mouse dan save as…)

OSN Kimia Tahun 2004

OSN Kimia Tahun 2005

OSN Kimia Tahun 2006

OSN Kimia Tahun 2007

OSN Kimia Tahun 2008

OSN Kimia Tahun 2009

OSN Kimia Tahun 2010

OSN Kimia Tahun 2011

OSN Kimia Tahun 2012

OSN Kimia Tahun 2013

Untuk tahun lain akan saya upload lagi menyusul di postingan ini yang jelas di komputer saya sudah terkumpul soal dan pembahasan OSN sampai tahun 2013 yang sebagian sudah saya upload. Jadi kalau masih memerlukan yang lain silahkan kembali beberapa waktu lagi :), Harap maklum.

Beberapa bahasan mengenai olimpiade dan  soal sebagian sudah pernah saya tulis di blog ini dengan pranala:

Semoga bermanfaat.

Urip.wordpress.com

48 responses

  1. terima kasih sudah memposting soal ini^^

  2. Trimakasih,

  3. makasih bro………by galerysabar

  4. bernat situmorang

    jarang – jarang ada yg begini, semoga bisa bermanfaat untuk guru dan siswa .

  5. THANKS GAN…SANGAT BERMANFAAT UNTUK KITA…

  6. muwaaaaakaasihh banyakk yaaa pak, doakan saya biar olimpiadenya sampek final amiinnn

    1. makasih ya pak, saya yakin dengan bantuan pembahasan soal ini saya pasti bisa jadi juara di olim kimia tahun ini…amin

  7. Jazakumullaahu khairan katsira, semoga Allah membalas dengan yang lebih baik

  8. terimakasih postingannya, tapi yang tahun 2010 link nya kok ga aktif ya..

    1. Oh iya… terima kasih sudah diingatkan, sekarang sudah ada, tapi untuk tingkat kab dan nas-nya saya belum ketemu, padahal dulu lengkap 🙂 maaf yah

  9. nur aini iksan

    makasih ya pak semoga bermanfaat untuk kami n berkah untuk semua

  10. Pak,, yang OSP tahun 2007 dan 2004 cepat di post ya!!!… Dan nanti yang OSP dan OSN tahun 2013 juga…

  11. Maturnuwun dh saling berbagi, semoga bermanfaat..

  12. terikasih

  13. soal-soal IPA tidak ada ya pak, kok semua kimia, padahal postednya ada tuh

  14. terima kasih banyak pak,,semoga tambah sukses amiiin

  15. terima kasih pak,soal-soalnya sangat bermanfaat

  16. syukron katsiron.. 🙂 sangat bermanfaat..

  17. Trimakasih banyak y pak,,,sukses selalu,,,
    Pembahasan yg belum ada,,moon diposting ya pak,,,,

  18. subhanallah, terimakasih banyak bapak.. semoga ilmunya bermanfaat
    aamiin

  19. terimakasih banyak, semoga kami bisa mengambil manfaatnya

  20. Terima Kasih Banyak

  21. jazakillah atas postingx,ini namax rezeki nomplok pas mau bahas soal osn pas ada pak urip

  22. ma kasih pak, moga menjadi amal bapak amiin…

  23. Maaf, saya tidak bisa mendownload satupun file.
    kira2 kenapa ya?

    1. sudah bisa pak

  24. alhamdulillah, terimakasih bapak, semoga anda mendapat balasan yang baik oleh TUHAN yang MAHA ESA

  25. thnx a lot p urip….situs bpk emang kereeennn

  26. Jazaakallokhu khoiron Semoga Alloh membalas dengan yang lebih baik, postingannya sangat bermanfaat…….

  27. Pembahasan osp kimia 2011 saya belum ketemu…belum tolong pak untuk bisa ditampilkan

  28. Athiyyah Nadiya

    alhamdulillah,sangat bermanfaat. terima kasih atas post-ing nya

  29. Wah sangat bermanfaat. Terima ksh bnyk 😉

  30. Izin download ya terima banyak 🙂

  31. terima kasih..izin download dan share

  32. Trima kasih banget, Pak. Sangat bermanfaat. Amal ilmiyah ilmu amaliyah.

  33. luar biasa… bagus banget Pak… bermanfaat buat latihan

  34. pak yang untuk tahun 2014 sudah ada

  35. makasih pak, soal’a brmanfaat bgt..

  36. Makasih banyak Pak, saya sudah download filenya. Semoga Allah SWT membalas semua kebaikan Bapak daan melimpahkan kebaikan dunia dan akhirat buat Bapak dan keluarga.

  37. Terima kasih pak.
    Izin share ya pak. Bermanfaat banget tulisannya.

  38. maaf pak, mw nanya soal dan pembahasan OSN ini untuk universitas juga atau tidak?. kalau ada yang tingkat universitas bisa tolong dikirim ke email saya fionadian@ymail.com. terimakasih banyak sebelumnya pak. 🙂

    1. Untuk SMA/MA saja soal ini.