Cara Cepat Mengunduh (Download) Semua File Flash Langsung dari Google

Kalau hendak mengunduh file-file flash (animasi/swf) hasil pencarian di google biasanya harus dibuka satu-satu dahulu, baru bisa diunduh. Tidak cukup praktis tetapi saya punya sedikit tips mungkin bisa dicoba.

Caranya?

Pastikan di komputer yang kita gunakan terinstall software pemercepat download (pada praktiknya saya menggunakan IDM). Kopi semua link dari hasil pencarian google. Jika dalam komputer sudah terinstall IDM, biasanya secara otomatis semua link yang terkopi dari google (dalam hal ini link yang berupa file flash) akan masuk dalam antrian IDM yang siap di download seperti screenshoot di bawah ini.

Beri tanda centang pada semua file flash (swf) yang hendak didownload, dan klik tombol OK.

Gampang kan?

Sedikit catatan, pastikan file-file flash yang muncul pada hasil pencarian adalah file animasi (flash/swf) yang memang kita cari atau yang kita perlukan.

Saya terbiasa dengan melihat terlebih dahulu dengan link yang memang berisi flash yang saya perlukan. Tentu saja pencariannya dibuat secara spesifik. Misalnya seperti pada link pencarian saya yang menggunakan bowser firefox ini. Dari hasil itu saya blok (seleksi) semua hasil pencarian, terus disalin (dikopi) dengan menekan Ctrl C maka IDM langsung menghendel dan file-file flash yang dimaksud itu siap untuk diunduh seperti halnya screenshoot di atas.

Demikian.

Urip.wordpress.com

12 responses

  1. Saya langsung coba pak…..

  2. bgaimana cara download IDM’a? cz saya blum punya pak

    1. Oh ya bisa coba cari di http://indowebster.com. atau kalau tidak, bisa juga menggunakan downthemall yang merupakan add ons firefox tekniknya hampir sama.

  3. saya pernah begitu koq 😀

    1. Sip-lah, tinggal sebar yakin Indonesia semakin pintar 🙂

  4. Sip gan, tutorialnya bagus, nanti saya praktekkan jika sudah mau donlod. Thanks telah sharing…

  5. […] Untuk memudahkan pen-download-an silahkan klik di sini dan ikuti saran saya yang pernah saya tulis di sini. […]

  6. […] adalah menggunakan internet download manager (IDM) seperti yang pernah saya tulis tutorialnya di sini. Prinsipnya sama untuk mendownload file apa saja termasuk file pdf pada soal UN yang ada di blog […]

  7. Nama pak Urip membuat bangga Guru-guru Kalimantan. Sebagai wong JOgja yang bergerak di pendidikan, saya merasa kaguam dengan pak Urip. SSalam Kenal dari seorang guru Biologi Pak. Meskipun bukan dari kimia, tetapi tips2 dari bapak dapat bermanfaat untuk Biologi. Sukses pak Urip

  8. Moelyana Fariansa

    masih gak ngerti jga nih cra mengunduh yg bnar tuh kyaa gmnaa???????????? banyuu donkk!!!!!!!!!!!!!!! #Help me

  9. biasanya sering dc mulu internetnya, mungkin bisa dipake kali ya cara ini