Artikel/Buku Islam Gratis

Sekedar Info!

Bulan Ramadhan seperti sekarang ini adalah saat tepat untuk memulai diri lebih banyak membaca buku2 Islam, harapannya agar di hari2 berikutnya ke-imanan kita semakin kokoh. Namun dari banyak buku yang suatu ketika kita baca tentu tidaklah bijak bila asal kita telan begitu saja. Di sini diperlukan pembiasaan untuk membaca secara kritis. Sebab setiap penulis dalam menuangkan gagasan dan pemikirannya sedikit banyak akan dipengaruhi oleh paham tertentu. Jadi netralitas itu memang sulit, meskipun kita tahu bahwa kebanyakan penulis mungkin sudah berusaha.

Marilah kita simak beberapa artikel ataupun buku yang terdapat di web-nya pakdenono.com.

Untuk membacanya disarankan untuk mendownloadnya terlebih dahulu, untuk menghemat bandwidth/biaya. File-filenya kebanyakan dalam format chm yg dikompres dalam format zip. Setelah download unzip dulu. Selanjutnya anda tinggal klik icon dalam folder hasil unzip tadi, maka buku tersebut akan terbuka. Semoga bermanfaat… Jangan lupa, bacalah dengan kritis yaaah.

51 responses

  1. aku lagi butuh buku tapi kalau bisa gratisan

  2. Aku mau buku-buku Islam gratis donk

  3. yah udah klik aja link-nya pakdenono.com di atas.

  4. kalo pingin baca artikel Islam yang gratis coba aja klik http://www.mediamuslim.info

    BTW, semoga pemilik blogs ini menambahkan links http://www.mediamuslim.info (Media Muslim INFO) di blogs ini, terima kasih

  5. Ass wr wb

    Terimakasih kepada pengelola situs ini, yg telah memberi informasi keberadaan situs http://www.pakdenono.com.
    Semua ebook yg termuat di situs http://www.pakdenono.com bisa anda dapatkan dalam bentuk CD. Versi yg terbaru adalah versi NYARIS GRATIS Oktober 06, anda cukup mengganti biaya ongkos kirim yg besarnya terserah anda, CD & biaya produksi diabaikan saja.
    Kemungkinan besar dalam bulan-bulan kedepan akan di kemas dalam 2 buah CD (masing masing 700 MB).
    Lebih jelas bisa di lihat di http://www.pakdenono.com/cd_1.htm

    wass
    pakdenono

  6. Ass wr wb

    Tambahan informasi, materi CD pakdenono, disamping berisi seluruh materi download yg ada disitus, juga ada tambahan materi yg tidak ada disitus, diantaranya adalah puluhan presentasi harunyahya berupa file animasi flash ( berasal dari http://www.harunyahya.com ), kumpulan berita swaramuslim.net lengkap dg movie berupa file .rm ( berasal dari http://www.swaramuslim.net ).

    Pakde beserta adik-2 pakde juga sudah menyebar gratis sebuah CD software al-quran bikinan sendiri, yang berisi audio bacaan al-quran, tulisan arab, terjemahan bhs indonesia,teks hrf latin bacaan al-quran dan beberapa software kecil buatan sendiri.
    Software ini ditujukan unt siapa saja yg berniat belajar membaca al-quran atau menghafal al-quran. Sayangnya software ini hanya bisa di install pada Win XP sp-2, dg minimal komputer Pentium III 750 Mhz atau sejenis.
    Ini dikarenakan pemrogramannya memakai software gratisan yg berasal dari Microsoft.

    wass
    pakdenono

  7. @ Pejuang Islam
    Ok deh… Saya letakan di bagian link variasi yah…
    Salam perjuangan…

    @ pakdenono
    Alaikumsalam wr. wb.
    Wee pakde…. sama2-lah pakde la wong saya cuman bisa-nya ngelink-kan saja. Makasih juga atas informasinya tentu saya dan juga rekan2 lain sangat senang dengan adanya web pakdenono.com. Semoga dakwah lewat internet semakin menarik dan bervariasi.

  8. BANTU DONG KITA MAU BIKIN TAMAN BACA, TAPI MASIH KESULITAN CARI BUKU GRATIS, SOALNYA KALO BELI GA ADA UANG, ADA YANG MAU NGASIH GRATIS GA YA ???????????????
    BY INDRABUAN_84@PLASA.COM

  9. minta buku ensilopedia islam buat baca,masyarakat

  10. tolong lampirkan sejumlah buku yang berbahasa arab dong .ok aku tunggu

  11. >> abu kholid
    Coba cek di Maniak Ebook ada beberapa yg berbahasa Arab

  12. ada silabus bhs arab SMU/SMK?

  13. Minta tolong silabus PAI dan PBA untuk mts

  14. Kepada Saudara-saudara yang mencari ebook gratis, silahkan download buku “Biografi dan Karomah Syuhada Jihad Bosnia” di http://abuhamdi.wordpress.com

    Buku ini berisi kisah-kisah nyata tentang karomah/keajaiban yang terjadi pada para syuhada jihad di Bosnia tahun 1992-1995 yang lalu. Semoga bermanfaat.

  15. tolong sediakan list word yang ada perkataan arab dengan tulisan arab yang diterjemah ke dalam bahasa melayu….terima kasih….

  16. iskandar zxulkarnain

    saya sangat senang banget aa situs seperti ini karena dapat menghemet biaya seseorang,tidak perlu lg beli buku di toko

  17. bisa beri tahu ngga gimana caranya dapat hadist yang berbentuk kitab gratis tapi dengan bahasa indonesia

  18. Bisa bantu saya untuk memberikan alamat2 wabsite penerbit buku2 islam, syukur2 ada yang bisa di download gratis, tolong bantu saya dong?!

  19. Bogor, 10 April 2007

    Kepada Yth.
    Donatur

    Perihal: Permohonan Sumbangan Buku Perpustakaan

    Dengan hormat,
    Dasar Pemikiran:
    1. Rasulullah SAW sudah mengajarkan bahwa masjid tidak hanya sebagai pusat kegiatan ibadah, namun juga merupakan Pusat Pengembangan Peradaban Islam.
    2. Kemampuan membaca (Reading Literacy) anak-anak Indonesia sangat rendah bila dibandingkan dengan negara-negara berkembang lainnya, bahkan dalam kawasan ASEAN sekali pun. International Association for Evaluation of Educational (IEA) pada tahun 1992 dalam sebuah studi kemampuan membaca murid-murid Sekolah Dasar Kelas IV pada 30 negara di dunia, menyimpulkan bahwa Indonesia menempati urutan ke 29 setingkat di atas Venezuela yang menempati peringkat terakhir pada urutan ke 30.

    Berangkat dari pemikiran di atas, saat ini kami sedang membangun PERPUSTAKAAN MASJID ASY-SYIFA yang bertujuan:
    Memakmurkan Masjid
    Merangsang minat membaca dan meningkatkan wawasan bagi warga Komplek dan sekitarnya khususnya anak-anak dan remaja.
    Untuk itu bersama dengan ini kami mohon bantuan/sumbangan, berupa:
    Buku-buku baru/ lama sebagai materi utama perpustakaan.
    Barang-barang non buku yang bisa membuat betah anak-anak. Misalnya: Crayon, cat air, spidol, pinsil warna, kertas-kertas berwarna, kertas gambar, manik-manik, dan benda-benda kerajinan tangan lain. Jadi kalau mereka bosan membaca, mereka bisa bikin apa saja sesuka mereka agar kepercayaan dirinya berkembang.
    Bagi donatur yang berminat dapat langsung menghubungi kami melalui no telepon 021-68411366 atau 081311451714 (ipnuri) dan 0251-7537810 (Bp.Drs.Hamdani). atau melalui POS d/a: PERPUSTAKAAN MASJID ASY-SYIFA, KOMPLEK CIPTO, DESA CILEBUT BARAT – KAB. BOGOR 16710 up: BP.IPNURI FATAH/ BP.DRS.HAMDANI

    Demikian yang dapat kami sampaikan. Atas perhatian dan partisipasi bapak/ibu kami mengucapkan terima kasih

  20. Numpang promosi, kalau mau download buku-buku islam gratis silahkan mampir ke site saya http://www.perpustakaan-muslim.blogspot.com, atau kalau ingin mencari buku-buku islam dalam bahasa inggris silahkan ke situs http://www.freeislamicbooks.blogspot.com, insya Allah akan di update terus.

    terimakasih atas tanggapan dan silaturahminya

    wassalammu’alaiku wr wb

  21. ada untuk yang berbahasa arab di http://islamacademy.net dan http://islamway.com ada murrotal, khutbah, nasyid dari berbagai negara arab. ceramah dari berbagai syekh terkemuka. murrotal qori2 ternama.

  22. http://islam-download.net –> ada buku [sesuai judul halaman]

    tapi ada ++nya juga :: mp3, wallpaper, murattal, video, program/software, dan lain-lain

  23. Assalamualaikum
    Ada eBooks baru di http://www.mediamuslim.info
    coba aja

  24. Atau bisa juga baca Informasi bukunya di http://www.arsipmoslem.wordpress.com di Bab E-BOOKS SPECIAL

  25. new file uploaded, silakan cek di halaman depan http://islam-download.net

  26. Assalamu’alaikum Wr. Wb.

    Kami berencana untuk mendirikan rumah baca/ perpustakaan dengan maksud dan tujuan untuk memudahkan masyarakat untuk mendapatkan referensi buku,memupuk dan mengkondisikan minat baca, menjadikan kegiatan membaca dan kegiatan pembelajaran lainnya sebagai suatu kebiasaan yang menyenangkan serta meningkatkan potensi dan minat keilmuan masyarakat khususnya generasi muda. Sasaran kami adalah masyarakt umum dari segala bidang dan kalangan, baik itu anak-anak,remaja ataupun dewasa, terpelajar ataupun tidak, kalangan mampu maupun kaum dhuafa.
    Bahan pustaka yang diprioritaskan dan dibutuhkan diantaranya kategori:
    Novel dan cerpen edukatif,komik mendidik,Agama(Islam),Mushaf Alqur’an, buku cerita dan dongeng anak, Pengembangan diri, Manajemen, buku kiat-kiat praktis, Buku literasi berbahasa asing, Buku-buku umum lainnya(IPTEK, seni, biografi, bahasa, sastra, hobi, kamus, ketrampilan, jurnalistik dan film, ekonomi, kesehatan, kuliah juga pelajaran).Dengan prioritas utama menggunakan bahasa pengantar bahasa Indonesia.
    Kegiatan ini kami mulai Insya Allah pada pertengahan bulan Juli 2007 meliputi :
    -Kegiatan peminjaman buku dengan harga yang sangat murah kecuali yang tidak dibawa pulang kami gratiskan.
    -Menjalin kerjasama dalam kegiatan-kegiatan selain peminjaman dengan media, penertbit, instansi/ LSM, organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan.
    -Menggalang dana/ donatur tetap.
    -Program waqaf buku dimana masyarakat bisa menyumbangkan buku-buku ke rumah baca kami.
    -Menyebarkan informasi dan segala sesuatu yang berkaitan dengan kegiatan rumah baca kami.
    Kami sangat berharap keterlibatan Anda untuk dapat melengkapi bahan-bahan pustaka kami yang masih sangat terbatas.Keberhasilan dan pengembangan rumah baca/ perpustakaan ini tentulah akan terwujud melalui bantuan Anda yang teratur dan berkesinambungan. Kami pun mengharapkan kerjasama ini terjalin secara positif dan terarah sehingga dapat dipertahankan pada masa yang akan datang.
    Atas perhatian dan bantuannya kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan Jazza kumullahu khoirun katsiron. Amin.

    Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

    contact person:
    Ali Syamsudin
    Perumahan Citra Surodinawan Estate
    Jl. Suromulang Dalam II/5
    Kota Mojokerto – 61328
    0321-332616
    INDONESIA

  27. Numpang info lagi untuk buku Islam berbahasa Indonesia gratis silahkan rujuk:

    http://perpustakaanmuslim.freehostia.com

    Berbahasa Inggris:

    http://Islamicbooks.freehostia.com

    Islamic Software:

    http://Islamicsoftware.freehostia.com

    Silahkan dikunjungi dan diambil manfaatnya

  28. mau minta tolong, saya lg buat komunitas masyarakat pembaca dalam rangka community development. saat ini mengalami kendala keterbatasan buku. kami sangat membutuhkan buku-buku untuk kami manfaatkan. kepada para dermawan yang memiliki kepedulian membangun bangsa, kiranya dapat membantu kami.

  29. Assalamu’alaikum Wr. Wb.
    Rencananya -insyaAllah- saya akan ikut nimbrung meramaikan dunia ebook kita dalam 3 bahasa:Indonesia,Arab dan Inggris. Bukan cuma ebook, rencananya juga akan mencakup program-program yg berhubungan dan menunjang proses pendidikan kita. Sudah tersedia 7000 lebih ebook,10000 artikel(termasuk Home Industry Formulas),1200 lebih Font Arab, 500 lebih program dan ribuan Kaligraphy, Islamic Arts & Design. Pokoknya- insyaAllah- Saudara tinggal duduk dan baca. Semua terhimpun dalam 20 CD.
    Mohon doakan semoga cepat ready dan online. Untuk info sementara bisa hubungi : akabajuber@yahoo.co.id ; HP. 0813 2412 6860 atau di 0231 358 347.
    Saya juga ingin berkenalan dengan Pakdenono dan berterimakasih atas peranserta beliau dalam per-ebook-an Islam di Indonesia.
    Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

  30. Assalamu`alaikum wr. wb.

    ana mau buku-buku Islam untuk anak-anak yang gratisan dong…
    buat menambah minat baca anak-anak didik ana di TKA, supaya mereka pada pinter baca dan mengerti bahwa Islam itu indah dan damai…
    kalau ada yang mau ngasih boleh dong dikirim ke alamat ana…

    Maytia Heppy N.
    D/a. Ds.Pancawati Kp.Bakanjati Rt : 05/03
    Gg.Masjid Al-Hikmah Kec.Klari Kab.Karawang 41371

    Afwan ya, ana to the point aja… 🙂
    Jazakallah Khairan Katsiran…

    Wassalamu`alaikum Wr. Wb.

    By : may_heppy@yahoo.com

  31. Kalau memang perlu ebook gratisan selain di

    http://www.pakdenono.com

    silahkan coba ke

    http://www.grahadakwah.com.

    Situs ini cukup membantu saya untuk mencari referensi dakwah dan sepertinya terupdate secara rutin. Tapi untuk downloadnya mesti jadi member Pusda Komunita Online dulu. tapi tidak usah kawatir gratis juga kok pendaftarannya. Selamat berselancar di dunia cyber ya…..

  32. thank’s banget, tapi kalo bisa tambahkan link buku-buku ekonomi islam, untuk buku-buku sosialis, silahkan buka link http://www.marxists.org

  33. PadeNono, mau tanya nih..

    kok bbrp file yg sudah saya download ga bisa dibuka ya? komputer bilang file corrupt. kenapa begitu ya?

    Oya, makasih banyak padenono, saya sudah download beberapa buku dari bapak. semoga bermanfaat bagi saya and keluarga.

  34. Ok. jazakallah khaer infonya

  35. Ass. Wr. Wb.
    Thanks buanget pak de…
    soal jawab a hassan yang ke-2 mana?
    Wassalam
    Hari

  36. ANDAI AQ BISA IKUT BERBAGI

  37. assalamualaikum..
    pakde f3 mau minta buku gratis tentang ketika cinta bertasbih. makasih ya pakde…
    wassalam…..

  38. assalamuaalikum
    tini mau minta buku yang berjudul saksikanlah bahwa aku seorang muslim. makasih ya pakde,jazakallahu khairan..
    wassalam…

  39. ada yang tau situs download gratis buku : ken conboy yang judulnya :
    INTEL:menguak tabir intelijen indonesia
    mohon infonya yaa, karena saya sudah googling n ga ktemu

    thanks

  40. Pak Denono, mudah-mudahan amalnya diridhai dan dilipatgandakan pahalanya di sisi Allah swt. amiiin….

    _________________________________________________________________
    Buku Islam Online : http://www.laroci.com

  41. Bagi teman-teman yang ingin memperluas jaringan silaturrahim, silakan kunjung ke web saya… salam kenal semuanya, met beraktivitas.

  42. Ikut Numpang Sosialisasi Kajian Al Quran HSQ ya

    Assalaamu’alaykumwarahmatullahiwabarokaatuh

    Dengan hormat. Semoga hidayah,kesehatam dan keberkahan senatiasa rahman Allah menyertai kita.amin

    Bersama ini perkenankan saya mengundang anda semua darimana pun anda, juga tidak lupa para pengkaji dan pecinta khasanah keilmuan Al Quran, kiranya berkenan mengunjungi web yang bersikan artikel tentang study al quran dengan metode Innovation (HSQ), apa itu metode HSQ dan implementasinya untuk pengembangan keilmuan Al Quran silakan kunjungi :

    http://www.studialquran.co.nr

    Bagaimana janji Allah bahwa Al Quraan adalah lautan khasanah keilmuan, karena berkandungan Ilmu-itulah Alquran salah satunya memosisikan diri sebagai manual book /panduan untuk memperoleh hudawwarohmah, barokah wassyifak (soluai segala permasalahan kehidupan).
    Realita yang disadari oleh manusia Bahwa salah satu pokok problematika kehidupan manusia bersumber dari tiap diri manusia sendiri . karenyalah kini psikologi sebagai salah satu cabang keilmuan yang amat penting, seagai keilmuan yang diimplemetasikan untuk mengatasi permasalahan hambatan dalam menggapai kesuksesan , bilamana psikologi dianggap mumpuni untuk mengatasi problematika kehidupan manusia, tentunya sudah semestinya alquran adalah hudan (sumber solusi dari Illahi yang maha lengkap ), konskwensi logisnya Al Quran juga bisa berbicara tentang psikologi, apa itu psikologi alquran dan bagaimana metode,manfaat dan keilmiahannya berdasarkan index keakurasianya, silahkan anda klik
    http://www.psikologialquran.co.cc

    Namun kritikan perihal lambatnya web, maaf saya belum bisa menjawabnya karena ini domain gratisan, saya akan sangat beruntung bilamana ada yang bersedia membantu mendesainkan web lebih menarik dan mensosialisasikannya.

    Semuanya Free
    Juga pada kesempatan ini saya informasikan kepada semua pecinta alquran yang memerlukan software alquran yang berbasis tentang data alquran, seperti jumlah pengulangan suatu kata di alquran dan penafsirannya dari beberbagai mufasir konvensional dan modern bisa di dapat pada kajian rutin bulanan tiap tanggal 7 pukul 19.30.di Bandung, alamat bergilir, berminat software qsoft dan akan mengunjungi kajian alquran dan share tetang alquran berbasis data base dan managemen informatika atau IT Al Quram bisa hubungi saya di 02276061708 atau 081802030299.ingin bersilaturahmi dengan saya bisa kunjungi

    http://www.gusiful.co.nr

    Billlahittaufiq wal hidayah wassalamulaikum wr wb.

    Bandung 17-8- 2008

    Saiful Bahrie
    Gusiful

    _

  43. Salam Buat semuanya. Met menjalankan puasa.

  44. Assalaamu’alikum….
    trmksh ats smua info na ….
    smga qt mkin briman n bertaqwa kepada Allah swt.

    amiin….

    🙂

  45. assalamua’alikum
    terima kasih tas semua informsi, dan semoga mnjadi ilmu yang brmanfaat. amin ya rabbal alamin

  46. Assalmalaikm, pd nono mhn klo ada compil baru jzkmllh