Buku Kimia Berbahasa Indonesia, Bisa Didownload Gratis

Baru saja mendapatkan link untuk beberapa buku kimia hasil terjemahan dari situs jurusan kimia fisik-anorganik ITB. Buku ini bisa di download secara gratis, baik secara keseluruhan atau per bab.

Kimia Anorganik, terjemahan dari versi Inggris buku Muki Kagaku, Taro Saito
Keseluruhan Buku Kimia Anorganik
Bagian depan
Bab 1 Unsur dan Periodisitas

Bab 2 Ikatan dan Struktur
Bab 3 Reaksi Anorganik
Bab 4 Kimia Unsur Non-Logam
Bab 5 Kimia Logam Golongan Utama
Bab 6 Kimia Logam Transisi
Bab 7 Lantanoid dan aktinoid
Bab 8 Reaksi dan Sifat-sifat Fisik
Indeks
Solusi

Pengantar Kimia, terjemahan dari versi Inggris buku Basic Chemistry, Y. Takeuchi
Keseluruhan Buku Pengantar Kimia (5,71 MB)
Bab 1-2 => Bab 3-4 => Bab 5-6 => Bab 7-8 => Bab 9-10 => Bab 11-14

Kimia Kuantum, terjemahan dari versi Inggris buku Quantum Chemistry, Koichi Ohno
Keseluruhan Buku Kimia kuantum (6.5 MB)
Daftar isi => Bab 1 => Bab 2 => Bab 3 => Bab 4 => Bab 5 => Bab 6

Pedoman EYD

Pedoman Tata Nama Kimia

Demikian semoga bermanfaat bagi yang memerlukannya, pesannya tidak boleh di perdagangankan dalam bentuk fisik. Ini sesuai kesepakatan dengan penerbit (Iwanami Shoten) buku-buku tersebut dapat digunakan untuk pendidikan dan tidak dapat disebar luaskan dalam bentuk tercetak.

About these ads

36 thoughts on “Buku Kimia Berbahasa Indonesia, Bisa Didownload Gratis

  1. menurut saya, dengan didownloadnya buku kimia maka anak indonesia akan lebih faham dengan pelajaran kimia

  2. ini materi bagus mas… sayangnya tidak semua siswa tahu akan hal ini. jika saja mereka tahu.. berarti bisa mengurangi anggaran belanja buku mereka :d

  3. wah terimakasih pak Urip aku dulu kimia bego banget, mungkin sekarang belajar lagi yaa… buat ngajarin anakku neeh …hehehe mending tak les-in aja drpd eyel2an

  4. numpang izin masang informasi ini di wp saya ya.. :)
    saya nyari pic di fmipa itb untuk minta izin ga ketemu :(

  5. wah… bagus banget nich…!!!!
    trima kasih ya pak!! saya mahasiswa KIMIA_FMIPA_UNPATTI_Ambon, disini buku-bukunya sedikit sekali dan kurang lengkap. untuk buku dalam
    bahasa inggris sering kesulitan dalam menterjemahkannya. dengan adanya buku elektonik ini saya rasa akan sangat membantu saya dan teman2 mahasiswa yang lain.
    kalo boleh tau pak! apa ada terjemahan untuk kimia fisika (kinetika) dan kimia organik???

    sekali lagi thank you so much……

  6. Assalamu’alaikum, kalo seandainya bisa memberikan contoh-contoh RPP pak, kami yg ada di Papua agak kesuluitan dalam mengakses hal2 seperti itu terutama untuk pelajaran sms. makasih sebelumnya

  7. Ada nggak pelajaran matematika berbahasa indonesia. Terutama pelajaran tentang persamaan, trigonometri, lingkaran, dan sejenisnya. Makasih sebelumnya.

  8. Untuk menyejajarkan bangsa ini sejajar dengan bangsa bangsa lain di dunia maka kegiatan penerjemahan dan kemudian pemublikasian seperti ini penting sekali dilakukan. Kapan lagi terbit buku buklu dengan judul yang lain lagi. Selamat untuk yang punya inisiatif.

  9. Salam kenal dari Blitar, tolong kalau ada info-info terbaru kirim aja ke email saya. Pasti Tuhan yang akan membalas budi baik Anda. SMA Negeri 1 Talun Kabupaten Blitar juga mau maju kok !

  10. makasih untuk pa urip atas buku gratisnya. Buat guru-guru kimia wajib mampir disini klo ngga mau ketinggalan sama muridnya.

  11. Makasih atas info buku kimia gratis, semoga bapak selalu memberikan informasi yang bermanfaat bagi guru-guru dan siswa di Indonesia. usul bila mungkin rencana pembalajaran kimia bisa disebarluaskan. makaasih

Komentar ditutup.