A partnership for teachers, children and education

Barusan mendapati link bagus nih…. didalamnya tersedia berbagai buku-buku bagus. Buku2 tersebut dapat didownload langsung dan tentu saja gratis.

Isinya bermacam-macam tetapi intinya adalah tentang bahasan sains (kimia, biologi, fisika) dan lingkungan, matematika dan bahasa, bagaimana mengenalkan sain kepada anak2, bagaimana guru mesti menjelaskan berbagai hal sepele bahkan rumit sehingga mudah untuk dipahami anak2. Satu lagi adalah mengenai seni mengajar juga ada.

Bahasa yg digunakan rata2 mudah untuk dipahami, meskipun kemampuan bahasa inggris kita cekak. Buku tersebut kebanyakan dalam format pdf (saya sarankan bacanya pakai foxit reader aja biar gak mberatin OS, dan kalo mau download klik di sini) yang di kemas dengan file zip (saya sarankan pakai AlZip untuk ngekstraknya, kalo ingin download juga klik di sini) .

Kita berbagi saja sebab saya sendiri tidak punya banyak kesempatan untuk menelaah semua buku-buku itu, hehehehe…..mungkin karena malas juga yah mbacanya karena kendala bahasa.

Kalau anda mengunjungi link tersebut pastikan anda menyusuri bagian bar Downloadable Books, karena di situ tempat yg saya kemukakan tadi.

Ok semoga bermanfaat.

Oh yah linknya klik di sini yah.

16 responses

  1. Mas, blognya bagus bagus banget, thank banyyaaaaaaaaaaaaakkkkkkkkkk
    buat mas, gimana ya bisa buat kayak mas urip ini…???
    saya mau kok mas, kebetulan beberapa bulan ini saya lagi jagain warnet dosen saya, jadi mumpung grtisan, bisa g mas urip bantuin buat blog kayak ini, mutunya bagus, isinya ok, apalegeeee url ebook grtisnya yang buanyakkkkkkk
    bikikin g bosen, surfing di situs mas urip ini.
    ajarin dong mas buat situs kayak gini, siapa tau nanti yang nerusin karya2 mas yang bagus-bagus.

    mas ini lulusan informatika y…?
    situsnya bagus, top deh

    thank sebelumnya, dari saya
    agus manggala,

    mhs teknik mesin univ srwijaya palembang sumsel.

  2. @ Agus Manggala
    🙂 Wah sama tuh saya ngeblog ini juga karena aksesnya gratis, manfaatin fasilitas sekolah. Saya juga pemula kok baru bisa ngeblog beberapa bulan saja. Banyak tanya ama temen lain yg udah bangkotan kenal ama wordpress.com.

    Makasih atas pujiannya… btw saya mah bukan lulusan informatika atuh… Saya cuman guru TIK gadungan… 😀 coba baca di Ruang Saya. Jadi kalao mau sekedar ngeblog asal ada kemauan yg kuat aja… dan rajin nulis apa saja dah.

    Kali u pingin ngeblog di wordpress.com ini caranya gampang, baca saja manualnya yg berbahasa Indonesia ada di postingan sebelumnya di Tips Trik Do-Blog

  3. salam kenal…dan thx banget… barusan sy donlot ktsp biologi..
    makasih ya…

  4. @ dee

    Yup lam kenal juga dan makasih dah kunjung di blog ini.

  5. link ini sangat bermanfaat bagi diriku n sobat lainnya

  6. cool!!
    salam kenal dari cepu -JAwa tengah
    Umar sahid
    081322774612
    banyak membantu dan bermanfaat.
    nanti kalau ada informasi mengenai laptop kelebihan dan kekurangannya
    tolong dikasih tahu ya…

    sekali lagi salute

  7. Cooolll abis..thanks for get free books download-nya, keren men!! bisa buat bacaan nunggu bis nih!!!

  8. satya w.sembiring

    saya senang dengan bloger anda..dalam arti mengenai isinya..
    saya juga hampir mempunyai profesi yang sama dengan anda
    sebagai pengajar..
    saya juga mengajar di bidang IT..
    semoga maju terus pendidikan indonesia

  9. thanks atas banyak informasinya, kita sama nih ‘guru’ , cuman saya guru biologi dari Makassar, lagi belajar buat blog, so thaks banget atas motivasinya, majuuuuu terus !

  10. Mas Urip.
    Sekarang sudah punya blog nih.

    http://agusmanggala.wordpress.com/

    kalo sempat mampir ke blog saya itu,sekalian juga kasih komen supaya lebih bagus. Tapi tulisannya baru asal-asalan.

    gtu aja dulu mas. nanati saya mo browsing diartikel mas yg laen

    Wassalam.

  11. Kunjungi situs http://www.perpustakaan-muslim.blogspot.com, atau untuk koleksi bahasa inggris http://www.freeislamicbooks.blogspot.com, insha Allah di update terus

  12. Cool, finally i have mathematic sylabus for secondary school. Long life to Mr. Urip :). Thanks alot.

  13. thanks banget ya, aku emang hobby banget koleksi dan baca buku, buku apapun asal bagus dan bermutu pasti aku suka, dan situs anda sangat sangat membantu. thanks banget

  14. assalamualaikum,saya adalah salah satu pelajar di pondok modern Darrussalam Gontor dan saya meminta bantuan beberapa buku islami untuk belaja dan menambah ilmu dentang keislaman thank for your attention, i am waiting for your answer wasalam

  15. thanks so much

    keep go on………

    salam
    http://vandha.wordpress.com